Home » » ‎Nokia 5130 Express Music ‎

‎Nokia 5130 Express Music ‎

Nokia 5130 Express Music, dari namanya sudah bisa ditebak bila kehadirannya ditujukan bagi para penggemar musik yang diputar menggunakan gadget. Saya memberlinya dari hasil tabungan dan kudapatkannya di WTC Surabaya. Iya saya membelinya karena saya suka fitur musik yang tertanam di dalamnya.


Nokia 5130 Express Music dikeluarkan November 2008, harga barunya di kisaran Rp.860.000,-  dan harga bekasnya untuk saat ini Rp.450.000. Sudah menggunakan jaringan 2G  GSM 850/900/1800/1900 dan belum 3G. Ukurannya107.5 x 46.7 x 14.8 mm, 65 cc dengan berat terpasang batere 88g. Sangat ringan.
Sayangnya, resolusi warna  yang diusung masih 256K colors dengan memori internal 30 MB dengan dilengkapi slot microSD yang support up to 16GB, sementara saat dibeli, saya mendapatkan 1GB memori card sebagai bonusnya. Koneksi blueTooth tidak tertinggal sementara infrared sudah tidak.

Untuk koneksi ke komputer atau laptop ada port  USB v2.0 microUSB. Kamera yang disematkan standar 2 MP dengan resolusi terbaiknya 1600x1200 pixels. Batrey menggunakan Li-Ion 1020 mAh dengan tipe baterei BL-5C.


Kekurangan paling utama bagi saya ada pada output audio speaker bawaan, meski kencang suara yang dihasilkan, tetapi tidak maksimal. Kurang pada headset bawaan yang kurang mampu mensupport kualitas audio hardware yang ditanamkan di Nokia 5130.

Sementara itu kelebihan dari Nokia 5130 ini adalah baterai cukup mumpuni dengan kapasitas besar 1020 mAh. Sekali charging, Nokia 5130 dapat bertahan 3-4 hari dengan pemakaian normal.

3 apllikasi yang paling sering saya pakau antara lain:
  1. Memutar music karena kelebihanya adalah expressmusic
  2. Bermain game bawaan Nokia 5130
  3. Internetan melalui opera
Mungkin hanya itu yang bisa saya tuliskan tentang Nokia 5130 hasil tabungan saya, mudah-mudahan segera bisa ganti HP, menunggu uang tabungan cukup dulu. :D

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. PlietsTwo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website - powered by Blogger